Peluang usaha pakaian

Banyak orang yang kurang paham tentang peluang usaha pakaian jadi, dan banyak pula yang ingin terjun di bidang pakaian jadi namun tidak memahami cara nya.. sebelum saya menuliskan cara mengambil peluang usaha pakaian ini, saya akan menjelaskan sedikit tentang usaha yang tidak ada matinya

Di kehidupan dunia, ada 3 macam yang wajib ada pada kehidupan tiap tiap orang

  • sandang/pakaian
  • Pangan/makanan
  • Papan/rumah

Pakaian itu berada pada urutan pertama dikehidupan manusia pada uamumnya, tanpa pakaian mungkin kita tetap hidup namun alangkah tidak eloknya hidup tanpa pakaian, tapi mungkin juga elok jika seluruh dunia memutuskan tidak perlu adanya pakaian, lalu apa bedanya manusia dan hewan? ………

Dari sini kita sudah tau, bahwa pakaian itu hal yang sangat penting, jadi jika kita terjun di dunia bisnis pakaian pastinya usaha kita ini tidak akan usang di makan waktu, terus menerus bisnis kita akan berjalan, mau bagaimanapun juga, mau dunia sedang berperang bisnis pakaian akan terus ada.

Peluang bisnis pakaian ini juga terbagi menjadi beberapa, di antaranya

  • Pedagang pakaian
  • pembuat pakaian
  • pembuat bahan pakaian
  • emmm petani calon pakaian

Ujung ujungnya sampai juga ya pada pertanian, hahaha.. memang didunia moderen, tidak semua pakaian dihasilkan dari bahan baku pertanian, ada juga yang di buat dari plastik olahan, tapi tidak perlu kita pikirkan hal tersebut.. sebaiknya kita pikirkan peluang yang mana di antara beberapa peluang bisnis pakaian tadi yang akan kita garap?

Saya akan coba kasi gambaran saja ya… mungkin dengan gambaran ini kalian bisa memutuskan, yang mana menjadi pilihan kalian nantinya

  1. Pedagang pakaian, keuntungan menjadi pedagang itu cukup besar, jauh lebih besar dari pembuat pakaian, sebagai contoh, ketika seorang pedagang membeli sebuah pakaian dengan harga 30rb maka dia pasti akan menjual kekonsumen akhir antara 60 sampai dengan mendekati 100rb, anda tertarik.. ? jika tertarik silahkan mencobanya.. emm atau tertarik tapi ngak punya toko atau lahan tempat memajang pakaian, mungkin bisa menjadi pedagang pakaian musiman, hari minggu jualan di tempat tempan orang-orang biasa lari pagi.. atau jualan di jalan-jalan secara dadakan, mau ikuti saran saya…? klo mau silahkan ikuti ya.. di zaman moderen ini, tidak dibutuhkan lagi tempat ofline, kalian bisa memajang pakaian dagangan kalian melalui media market pleace.. ada tokopedia, bukalapak, shopee, Lazada, Blibli dan lain lain.. disana tempat berjualan yang mudah, murah dan cepat, kalian bisa berjualan 24 jam tanpa harus takut bayar sewa mahal, atau tanpa harus takut di usit satpam hak hak hak… belum tau caranya TSG aja, ( Tanya sama Google )
  2. Pembuat pakaian yang saya maksud adalah para Investor yang punya uang yang dengan suka sukanya membuat rancangan menciptakan sebuah bentuk pakaian, ini hal yang mudah jika kalian punya uang, kalian jangan takut untuk mengelontorkan uang guna membuat jenis pakaian tertentu, misal nya saja, kalian ingin membuat 1jt pcs baju seragam sekolah, kalian siapkan dananya, lalu perintahkan pabrik pakaian, atau manfaatkan para penjahit di daerah kalian untuk menciptakan pakaian seragam itu, lalu pakai cukup di simpan saja di gudang, selanjutnya tunggu atau pantengi informasi siapa si pedagang yang butuh stok pakaian seragam, nah disini sang investor itu bermain di areal kuantitas, dia punya stok banyak, dia ambil untung sedikit tapi dia jual sekali banyak, menjadi investor itu tidak ada ruginya.. sebab pakaian yang di buat itu akan tetap terjual kapan saja di butuhkan, jika itu seragam sekolah, sudah pasti setiap tahun di butuhkan seragam baru.. jika itu jas hujan, maka setiap tahun juga manusia butuh pelindung dari hujan.

saya rasa cukup 2 ini saja yang saya jelaskan ya… sebab yang ke 3 saya belum pernah, hehehe…

selanjutnya silahkan pilih mau bisnis pakaian yang mana, jadi pedagang, atau investor pakaian.. bebas kalian la.. suka suka kalian.

selamat bejuang memilik peluang usaha pakaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *