jenis bahan kaos yang dipakai sehari-hari

Bahan kaos adalah bahan pakaian yang sangat siple dalam pemakaian, dan bahan ini menjadi bahan kebutuhan harian, tidak banyak orang yang pakai bahan kain baju atau pakaian kemeja dalam menjalani aktifitas hariannya.. bahkan yang pakai kemeja sekalipun tetap saja di dalamnya dilapisi bahan kaos, salah satunya singlet dan kolor/sempak yang dipakainya..

berikut ini jenis jenis atau nama nama bahan kaos yang umum digunakan :

  • KATUN (combed 20s, 24s, 30s) – jenis bahan kaos yang dipakai sehari-hari
    Bahan katun combed terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed berkarakteristik memiliki tekstur yang halus, dingin, nyaman, dan menyerap keringat, sehingga sangat nyaman dan cocok dipakai di Negara tropis seperti Indonesia. Kain Combed memiliki serat benang yang lebih halus dan rata sehingga penampilannya akan menjadi lebih halus , rata dan rapih. Ada beberapa jenis kain combed yang ada di pasaran. Hal ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasinya (gr/m2). Kami menyediakan 3 varian combed, Ada combed 20s, 24s, 30s. hal yang membedakan adalah ketebalan kain combed. Kain 20s memiliki ketebalan yang paling tebal, sedangkan combed 30s memiliki ketebalan yang paling tipis. Kain Combed 20s merupakan kain yang paling banyak dipakai dan menjadi favorit kaos distro karena selain kenyamanan ketika digunakan, harganya juga tidak mahal.
    combed bahan kaos
  • CARDET (20s, 30s) – jenis bahan kaos yang dipakai sehari-hari
    Dibandingkan dengan kain combed , kain cotton cardet memiliki serat benang yang kurang halus. Kain cardet merupakan kain KW1 nya kain combed sehingga Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang halus dan kurang rata. karena harganya relatif lebih murah dibandingkan cotton combed, bahan cotton cardet sering digunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, misalnya untuk kaos pabrik, seragam buruh, dan juga kaos oblong olahraga,
    sekilas kita lihat tidak ada bedanya antara Combed dan carded, bagi orang awam dibidang kain kaos, dia sudah pasti akan kesulitan membedakan atau mencari perbedaan diantara 2 jenis bahan ini, sering sekali ada tindak penipuan terhadap konsumen, pesan Combed di buatkan dengan Carded, konsumen hanya percaya sebab dia tidak memahami kain tersebut, secara harga Carded lebih murah dari Combed, wajar saja, Combed lebih mahal, selain paling populer Combed juga bahan bakunya mungkin lebih sulit.
  • POLYESTER dan PE – jenis bahan kaos yang dipakai sehari-hari
    Polyester sesuai namanya, merupakan bahan serat sintetis yang terbuat dari bahan ester (dalam hal ini hasil sampingan minyak bumi dan dibuat bahan berupa serat fiberpoly). Di bandingkan katun, kain jenis ini lebih tipis, agak kasar, dan tidak bisa menyerap keringat sehingga sangat panas ketika dipakai. namanya juga kain kainnan ya.. kain palsu, tentu saja harganya akan lebih murah, dibuatnya kain ini juga bermanfaat untuk konsumen yang inginkan harga lebih ekonomis, secara mungkin saja kaos yang dipesan konsumen dipakainya hanya selama even berlangsung, tapi jangan salah, kain ini juga awet lo.. bisa la jika dipakai untuk setahun, hehehe..
    eats.. hasil kaosnya juga tetep bagus, coba bayangkan jika anak anak yang masih dalam masa pertumbuhan di kasi kain mahal mahal kan sayang juga, sebentar dia pakai eh sudah sempit, terus lagi kain ini manfaat banget untuk saudara saudara kita yang berada di daerah dingin, kain ini cukup mambantu menghangatkan tubuh.

baiklah pemirsa, saya hanya bahas 3 jenis kain ini saja dulu, karena menurut saya kalian semua hanya butuh 3 jenis ini untuk penggunaan harian, dan dipasaranpun 3 jenis ini paling banyak di sajikan untuk kita semua..

Baca juga jenis jenis kain



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *